Senin, 26 Maret 2012

PC Tercepat Tahun Ini

komputer-super-cepatSalam bersaudara, hari yang Sedih Bagi EvendieBlogger'z,kenapa? Karena Kemarin Situs Ini di banned Oleh Google karena Memakai Domain.co.cc dan pada hari Ini EvendieBlogger'z resmi Mengganti Domainnya ke bentuk Semula yaitu Blogspot.com. namun EvendieBlogger'z Tidak Patah Semangat,pantang Menyerah,tak ada Kata Tidak Bagi EvendieBlogger'z.Kareana Sebab itu pada kesempatan ini EvendieBlogger'z Memberikan Berita yang tidak kalah menarik dari yang sebelumnya,yaitu Komputer Tercepat Tahun Ini.

Jepang memang gudangnya teknologi setelah tsunami tidak menyurutkan Jepang untuk mengembangkan teknologi. Komputer Super cepat 2011 menjadi teknologi yang super cepat dari komputer sebelumnya. komputer ini di beri nama Super K yang di buat Fujitsu.

Komputer super itu memiliki kekuatan tiga kali lipat dari pemegang gelar sebelumnya dan mampu melakukan perhitungan delapan kuadrilliun setiap detik. Satu kuadriliun adalah bilangan 1 yang diikuti 15 nol dan dalam jargon komputer kecepatannya itu dikenal dengan sebutan 8,2 petaflops.
Mesin tercepat sebelumnya adalah komputer Cina Tianhe-1A, yang kecepatannya 2,507 petaflops. Komputer itu menegaskan pertumbuhan teknologi dan kekuatan ekonomi Cina--negara yang sedang tumbuh cepat.
Tianhe-1A membuat Cina untuk kali pertama menduduki daftar mesin komputer tercepat di dunia menyingkirkan Amerika Serikat (AS), yang memiliki empat dari sepuluh komputer super ternama. Hal itu juga diakui para ahli yang mengatakan pengembangan mesin K lebih cepat dari lima pesaingnya yang digabungkan.
Ada lima komputer super di AS yang berada di 10 peringkat teratas, termasuk di urutan ketiga sistem Jaguar di Oak Ridge National Laboratory di Oak Ridge, Tennessee. Komputer lain dalam sepuluh besar yaitu dua mesin dari China, dua mesin dari Jepang dan satu dari Prancis.

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com