Jumat, 30 Maret 2012

Cara Pasang Lampu Projector, Dipanaskan Heat Gun

clip_image001
Dipanaskan biar bisa buka mika head lamp

Sebelumnya sudah dijelaskan seputar aplikasi lampu projector, nah sekarang saatnya kita pasang. Enggak asal templok, untuk memasang lampu projector di head lamp, ada beberapa tahap yang harus dilalui. "Paling utama jangan sampai  merusak reflektor atau rumah lampu keseluruhan," pesan Andi yang mau sedikit berbagi ilmu untuk urusan ini.
Karena dimensi projector itu biasanya lumayan besar, sudah pasti harus dimasukkan dari depan. Artinya mika lampu harus dilepaskan terlebih dahulu. Tidak bisa dimasukkan lewat bagian belakang atau seperti ketika mengganti bohlam biasa.
"Untuk melepaskan mika lampu tadi, bisa gunakan heat gun untuk memansakan sekeliling mika. Dengan cara pemanasan, lem yang menyatukan mika dan rumah lampu akan lembek sehingga bisa dicopot aman," tambahnya sambil mempraktikkan proses pemanasan tadi.
Jika tidak punya heat gun, biasanya tukang lampu menggunakan teknik pere- ndaman dengan air panas. "Direndam air panas, bisa juga untuk melepaskan mika head lamp, tapi akan lama dan juga repot harus mengeringkan bagian yang basah," tambah penyuka tato di badan ini.

clip_image002
Projector dilengkapi derat tidak merusak rumah lampu

Jika sudah lepas, tinggal memasukkan projector tadi. Di sini perlu ekstra hati-hati supaya bagian belakangnya pas dengan lubang lampu standar.
"Karena itu sebaiknya pilih projector yang bagian belakangnya sudah dilengkapi derat, dengan begitu ukurannya bisa disesuaikan lubang yang sudah ada," cuap Koh Andi lagi.
Memang selama ini banyak yang memaksakan pasang lampu jenis ini sehingga bagian belakang sampai dirusak atau dibobok. Cara itu justru akan merepotkan jika nanti mau kembali pakai bohlam biasa. (sumber)

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com