Rabu, 28 Maret 2012

Tips Membersihkan Layar Monitor LCD

imagesTips Membersihkan Layar Monitor LCD sebenarnya sudah sangat banyak dibahas di internet. Layar Flat monitor, juga dikenal sebagai monitor LCD, sedikit berbeda dari CRT sepupu mereka ketika dibersihkan. Monitor CRT standar memiliki layar kaca dan dibersihkan dalam cukup banyak cara yang sama seperti yang Anda lakukan setiap kaca lainnya di rumah atau kantor Anda. Namun monitor layar Flat, memerlukan sedikit perawatan khusus saat membersihkan. Hal ini karena LCD jauh lebih sensitif dan mudah tergores dan rusak. Hal yang sama berlaku untuk televisi LCD Anda.

Ikuti langkah mudah di bawah ini untuk secara aman membersihkan monitor LCD hanya dalam beberapa

  1. Siapkan alat-alat bantu yang dibutuhkan; kuas halus, kain lap halus dll. Jika anda membeli paket pembersih LCD yang bagus, misalnya dari PixelClean Deluxe, semua kebutuhan sudah include.
  2. Matikan monitor. Jika layar dimatikan, akan lebih mudah untuk melihat daerah yang kotor atau berminyak.
  3. Semprotkan cairan khusus pembersih LCD dan setelah itu gunakan kain halus yang kering, lembut dan sangat lembut menghapus layar. Kain halus yang saya maksud kira-kira sama dengan kain pembersih kacamata. Lihat Tips # 1 di bawah ini untuk jenis kain yang harus dihindari.
  4. Jika kain kering tidak sepenuhnya menghilangkan kotoran atau minyak, jangan menekan lebih keras karenacara ini sering dapat menyebabkan piksel terbakar atau rusak.
  5. Ulangi semprotkan cairan khusus pembersih LCD lalu lap kembali dengan hati-hati. Lihat Tips # 2 di bawah ini untuk produk yang harus dihindari.
  6. Bagian pinggir layar yang terbuat dari plastik yang mengelilingi layar dapat dibersihkan dengan pembersih multiguna tapi berhati-hati untuk menghindari kontak dengan layar LCD itu sendiri.
  7. Saya kira tidak susah membersihkan LCD, yang penting kita hati-hati melakukannya.

Tips:

  1. Hindari menggunakan handuk kertas, kertas toilet, kertas tisu, atau sesuatu seperti baju Anda untuk menghapus layar LCD. Bahan-bahan non-ultrasoft dengan mudah bisa menggaruk layar.
  2. Hindari produk pembersih yang mengandung amonia, etil alkohol, aseton, toluena, asam etil, atau metil klorida. Bahan kimia ini dapat bereaksi dengan bahan layar LCD yang terbuat dari layar yang dapat kuning atau menyebabkan kerusakan jenis lain.
  3. Jangan semprot cair secara langsung pada layar LCD yang sedang dinyalakan karena itu akan menyebabkan kerusakan.
  4. Ketikan monitor dibersihkan, monitor “harus” dalam keadaan off dan kabel listrik dicabut.

Contoh produk pembersih LCD yang dapat anda gunakan untuk membersihkan LCD;

PixelClean Deluxe

Specifications:
Revolutionary LCD screen cleaner specially designed for the high-gloss screen. Removes smudges without streaking, repels dust, alcohol and ammonia free and environmentally safe. Includes one 1 oz./ 30ml spray applicator, one 4 oz./ 120ml refill, two PixelWipe cleaning cloths and 4 PixelClean travel pouches.
PixelClean, the LCD screen cleaning solution, has been specially designed to clean high-gloss Sony XBRITETM, Toshiba TruBriteTM, Dell TrueLife, HP Compaq BrightView, Acer CrystalBrite, Fujitsu CrystalView and Gateway UltraBright LCD screens as well as all brands of traditional notebook screens, flat panel and CRT monitors, high-definition LCD, plasma and DLP TVs, GPS, portable DVD players, PDAs, cell phones, MP3 and iPod displays. Our formula cleans what other products cannot.
Our advanced cleaning solution cuts through smudges, fingerprints, oils, debris, and other contaminants while eliminating static electricity to repel dust based on our unique formula. Our unique polymer-based formula works at the molecular level to safely and effectively lift oil and debris from screen surfaces.

LCD Screen Cleaner (373112)
LCD-Screen-Cleaner-373112-
Product Description

  1. Natural surfactant formulation design
  2. 200ml spray bottle
  3. Anti-run liquid spray design
  4. Contains no alcohol
  5. Few residues
  6. Spray bottle package
  7. Compact bottle can be kept in purse, pocket, briefcase, drawer, glove compartment wherever needed for convenient access
  8. No alcohols, safe to any screen, especially for LCD or TV screen
  9. Minimum order quantity: 5, 000 pieces

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com