Jumat, 30 Maret 2012

Percepat Loading Blog Kalian

Reparasi mempercepat loading blog. Kapten pasti sering merasa lelah dan marah kan jika mengunjungi suatu situs/blog dan loadingnya empot-empotan alias ga selesai-selesai? Ya, itulah yang juga akan terjadi jika pembaca mengunjungi blog kapten yang secara tidak disadari juga empot-empotan. Namun, ini dia solusi reparasinya. Penasaran? . . .

ReparasiMempercepatLoadingBlog4Sebenarnya penyebab loading blog empot-empotan adalah widget yang dipasang, terutama widget dari pihak ketiga, yang biasanya kalau di blogspot diinstall melalui "html/javascript". Selain itu, juga loading gambar serta background dan animasi.

 Berikut beberapa tips reparasi dari Burukutuk.com untuk mempercepat loading blog kapten :

  1. Upload semua gambar ke server blogspot (Google).

  2. Berikut beberapa widget bawaan Google Blogspot yang sebaiknya kapten buang : Google Friend Connect, latest post widget. Yang terutama adalah Google Friend Connect atau yang biasa disebut Followers widget, wuih ini bikin lemot beneran.

  3. Widget histats.com (Pihak ketiga) juga membuat lemot loading blog, sebaiknya buang saja.
  4. Pada halaman index (Halaman utama) atur jumlah post paling banyak 6 post saja, dan gunakan fungsi read more. Post di halaman index/utama, jangan gunakan gambar, gambar munculkan setelah read more saja. Contohnya di www.facebook.com, kapten bisa melihat settingan post Burukutuk.com
  5. Bila menggunakan widget feed, gunakan maximal 2 feed saja dan jangan terlalu banyak
  6. Upload file javascript ke server blogspot (Google) saja.
  7. Buang semua widget pihak ketiga yang sekiranya tidak penting dari sidebar

Kemarin, setelah Burukutuk.com rombak sedikit blog kesayangan kita ini, sekarang kecepatan loading blog meningkat drastis hampir 80 %. Akhir kata, selamat merombak blog kapten.

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com