Kamis, 29 Maret 2012

Cara Membuat Komputer Berbicara Seperti Robot

Salam Bersaudara,kali ini saya memberi suatu posting yang tidak kalah menarik dari yang lain.Anda sangat menginginkan suatu komputer dapat berbicara?. Nahh ini lah infonya,tapi sayang cara membuat komputer berbicara hanya bisa digunakan pada Windows XP saja,ya cukup berbanggalah yang punya windows Xp.Hanya modal Notepad pada system operasi Windows XP, komputer bisa mengucapkan selamat datang pada saat StartUp. Sistem operasi akan menerjemahkan teks menjadi audio atau istilahnya Text to Audio.

Nah Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka Notepad lalu Copy-Paste kode berikut kedalamnya


Dim msg, tikus msg = "tulis kata-kata terserah anda" Set tikus = CreateObject ( "tikus.spvoice") tiku.Speak msg

2. Ganti kata-kata yang berwarna merah sesuai keinginan anda.
3. Save As dengan Save As Type ‘All Format’ dan filename ‘Suara.vbs’ (tanpa tanda petik) lalu Save pada Local Disk (C:) > WINDOWS. Klik Save
Gambar_03
4. Setelah itu, pada desktop pilih Start > Run dan ketikkan ‘gpedit.msc’ (tanpa tanda petik). Kotak dialog Group Policy akan ditampilkan
5. Pada Group Policy, pilih Computer Configuration > Windows Settings > Scripts (Startup/shutdown) > Startup, lalu klik kanan pada tulisan itu pilih Properties.(lihat gambar)
Gambar_10
6. Klik ‘Add...’ lalu Browse. Cari file yang dibuat tadi. Jika sudah muncul pada kotak, Klik OK
Gambar_11
7. Tutup Group Policy, lalu nyalakan Speaker komputer. Klik Start > Turn Off/Shutdown > Restart. Suara akan keluar saat StarUp Windows XP.

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com