Jumat, 30 Maret 2012

Aplikasi Lampu Projektor, Lebih Fokus Lebih Gaya

 

clip_image001
Projector bikin head lamp lebih menarik

Untuk modifikasi maupun pemakaian harian, penggunaan head lamp yang dilengkapi lampu projector semakin banyak. Bentuknya yang unik mampu memberikan aksen beda dalam tampilan motor.
"Jika pasang HID, baru ketahuan keren kalau lampu sudah dinyalakan. Nah, pada model projector, lampu belum nyalapun sudah keren," pasti Shandi, spesialis modifikasi lampu yang kesehariannya mangkal di bengkel Baru Motor Sport (BMS) dari  Palmerah, Jakarta Barat.   
Hal yang utama pada lampu projector itu ada pada bagian dalam. "Bisa dipasang pada rumah lampu apa saja," kata Ko Andi, panggilan akrabnya. Mau tipe sport, bebek atau skubek bisa. Bahkan di moge pun tidak dan bukan masalah.
Lampu projector itu biasanya terdiri dari bohlam, mangkuk projector yang cembung dan juga lingkar angel eyes- nya. "Tapi, ada juga yang menyebutnya demond eyes alias mata setan," lanjut pria bertubuh kurus ini.

clip_image002
Floating, antara lampu dan lingkaran angel eyes tidak menyatu

Saat ini sudah banyak yang melakukan modifikasi lanjutan pada projector standar. Bukan pada bentuk luar head lampnya lho, tapi lebih ke projectornya sendiri. "Saat ini saya sudah membuat tampilan yang floating," tambah pria berkacamata ini lagi.
Floating atau mengambang tadi antara bulatan tengahnya dengan lingkaran angel eyes. Biasanya kedua bagian ini menyatu tapi sekarang Andi membuatnya terpisah dan jadi benar-benar menarik.
Selain itu sekarang juga sudah bisa dilakukan beberapa permainan kelir. "Sampai sekarang sudah bisa membuat sampai 16 pilihan warna," tambahnya.
Hebatnya lagi untuk perubahan warna tadi tinggal pilih dan pencet di remote. "Saya menambahkan receiver yang mengandung tiga warna utama, red, green dan blue. Dengan menekan transmiter di remote, secara otomatis receiver tadi akan membuat perubahan warna mengikuti pilihan," ceritanya lebih lanjut.

clip_image003
Pencet remote, warna akan berganti sesuai selera

Hal paling baru lagi, bagian dalam lampu juga sudah dibuat LED. "Sudah pakai LED Luxeon, yang merupakan LED paling terang," ungkap pria yang bisa dihubungi di (021) 922-088-66.
Jadi, virus atau tren tidak sekadar pasang projector, tapi sudah yang full customizing. Floating, lebih terang dan punya pilihan 16 warna. Dibanding HID biasa, projector lebih fokus sinarnya. (sumber)

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com