Selasa, 27 Maret 2012

Cara Mempercepat Loading Page / Halaman blog

loadingIni tips langsung juragan ambil dari master of internet,siapa lagi kalo bukan mbah google a.k.a google search engine. kalo kata mbah google bilang begini nih cara mempercepat loading page web / blog kita :
1 . Post
jumlah posting / artikel yang ditampilkan pada halaman awal atau homepage ikut mempengaruhi kecepatan loading access. jadi intinya jangan terlalu banyak menampilkan posting pada halaman awal. google ngerekomendasiin kalo jumlah post kita tuh jangan melebihi 10.
2. JavaScript dan Links pihak ketiga
untuk mengoptimalkan kecepatan load blog, mbah google juga mengerekomendasiin menggunakan google/blogger widget yang udah build in. tapi kalo kita terpaksa gunain javascript punya pihak ketiga, agar kecepatan loading access tetap optimal letakkan javascript pihak ketiga tersebut pada footer atau pada bagian paling bawah sidebar.
3. Gambar
semakin banyak gambar pada homepage maka semakin lambat kecepatan loadnya, jadi sedapat mungkin kontrollah ukuran gambar dan kualitasnya dengan menggunakan program pengeditan gambar seperti adobe photoshop. google juga bilang agar kita meng-uploadnya ke web album picassa.
4. rekomendasi lainnya
jika sobat blogger menggunakan custom CSS ke blog, sedapat mungkin meletakkannya pada bagian atas dari halaman edit html
nah itulah sebagian tips dari mbah google, jadi ini bukan tipsnya juragan. otomatis lebih terpercaya. *emang kalo juragan yang ngasi tips gak ada yang percaya ya...hiks* okelah, hari ini cukup segitu dulu, yang dah pada gak sabar pingin komen inilah waktunya * halah gayanya juragan kaya banyak yang pingin komen aja, padahal gak ada,

1 komentar:

Jadi, tahu lebih dalam nih sob tentang Page Load Time, dan terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat

Get Free Shots from Snap.com