Selasa, 27 Maret 2012

Cara memilih Modem yang bagus

    vodafone_modem_usbSalam bersaudara,Modem adalah sesuatu yang tidak dapat dipisang oleh komputer.Tanpa modem komputer tidak dapat digunakan sebagai internet.Memilih dan membeli modem juga harus diperhatikan oleh para PC.Karena zaman sekarang kebutuhan akan modem itu sangat banyak,jadi mungkin aja ada penjual nakal yang menjual barang murah dan kualitasnya juga murah.Jangan tergiur dengan murahnya barang tapi biarlah Harga barang itu mahal namun kualitasnya terjamin.Nah maka dari itu EvendieBlogger'z memberi tips cara memilih modem yang bagus,silahkan di simak :

    1. Tentukan dulu internet provider yang  ingin digunakan, berikut cara memilih provider yang bagus.

    • Carilah provider yang mempunyai signal paling kuat di daerah sekitar anda.

    • Pelajarilah paket2 yang tersedia – yang pasca bayar  atau pun pra bayar, beserta bandwidthnya.

      2. Jika Provider sudah ditentukan dan mantap dalam hati, setelah itu pilihlah modem bagus yang sesuai dengan tipe komputer. Ada beberapa koneksi yang sekarang banyak digunakan di modem 3g seperti USB, PCMCIA card dan Express Cards

      Tips memilihnya tipe modem adalah sebagai berikut

        Jika memakai laptop, pilihlah yang sesuai dengan slot laptop kamu. dalam hal ini adalah PCMCIA atau Express

      • Jika  PC, yang paling cocok adalah menggunakan USB modem.

        Walaupun begitu, USB modem adalah hal yang paling flexible, selain bagus digunakan di PC namun juga untuk laptop. tapi harus kamu perhatikan slot USB harus ada yang tersisa jika dipakai untuk kegiatan lain seperti printer atu flashdisk.

        3. Operating System

        Di pasaran saat ini ada 3 OS yang paling banyak digunakan Windows, Mac atau Linux,  Tidak semua modem bisa dipakai dengan semua OS. Ada modem tertentu yang harus menggunakan firmware berbeda agar dapat berjalan di operating system yang lain, ataupun ada modem yang harus menggunakan versi driver yang berbeda untuk beda operating system.

        Jadi,jika kamu ingin membeli modem yang bagus dan kualitasnya terjamin,maka harus diperhatikan tips-tips di atas agar kamu tidak merasa dirugikan. oke???. Nah sekian tips dari EvendieBlogger'z Semoga jadi bermanfaat buat kita semua.Salam Bersaudara.

      0 komentar:

      Get Free Shots from Snap.com