Rabu, 28 Maret 2012

Tips Menghilangkan Lingkaran hitam di Sekitar mata

dark-cicles-eyes

Percaya dirikah anda jika selama ini terdapat lingkar hitam di sekitar mata ? Banyak wanita masa kini yang memiliki masalah ini. Biasanya lingkar hitam di sekitar mata itu dikaitkan dengan kurangnya waktu tidur. Selain itu ada penyebab lain, seperti faktor keturunan, anemia, kelelahan yang amat sangat, atau kekurangan cairan.

Area mata merupakan area yang amat rentan. Gerakan yang sama berulang-ulang di daerah mata, misalnya mengernyitkan mata terus-menerus dan berlangsung bertahun-tahun, akan mempercepat timbulnya garis kerutan. Karena kulitnya yang amat tipis, sebisa mungkin hindari gesekan di sekitar mata. Begitu pun ketika akan membersihkan daerah mata dari makeup, harus dibersihkan selembut mungkin. Jika di bawah mata Anda ada lingkaran hitam, kemungkinan ada saluran darah yang terpecah di dalam sehingga menimbulkan semacam memar.

Ketika harus tampil cantik, memiliki lingkaran hitam di bawah mata memang sangat mengganggu. Berbagai macam cara dilakukan untuk sekedar menghilangkan noda hitam yang membandel itu.

Tak jarang juga banyak yang beralih ke aneka kosmetik yang sebenarnya memiliki efek negatif. Lingkaran hitam di bawah kelopak mata disebabkan oleh beberapa macam faktor, seperti kurang tidur, kelelahan atau penat dengan pekerjaan yang menumpuk yang berakibat menimbulkan stres, begitu pula bila terserang penyakit serta kekurangan nutrisi dan pola diet yang terlalu ketat.

Untuk menghilangkan noda tersebut ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di seputar mata, diantaranya : 

Mentimun
Bersihkan dahulu wajah Anda dari polesan make up apapun bentuknya. Kemudian berbaringlah dan letakkan potongan timun yang telah terlebih dahulu didinginkan ke area sekitar kelopak mata. Setelah itu rilekslah beberapa saat sambil menggosokkan potongan timun dengan lembut. 15 menit kemudian bilaslah dan rasakan kesegaran alami yang timbul akibat efek timun tersebut. Kelembaban natural yang berasal dari timun bertindak sebagai penyembuh penyakit atau sebagai obat penguat. Timun memang memberikan pengaruh yang sangat baik bagi kesehatan, tak hanya untuk mengurangi lingkaran hitam atau noda lebam di mata, tapi juga dapat menghaluskan kulit wajah.

Es Batu
Jika Anda berada di bawah terik matahari dalam waktu yang cukup lama, mata Anda akan bekerja lebih ekstra dari biasanya sehingga membuat bayangan-bayangan hitam di bawah mata tampak lebih jelas. Selain akibat sinar ultraviolet, debu dan polusi juga dapat mengakibatkan iritasi pada mata. Coba saja diatasi dengan cara membersihkan wajah kemudian letakkan es batu sesuai ukuran mata yang telah dibungkus oleh kain tipis di mata. Rileks dan gosok-gosoklah dengan lembut. Manfaat dari terapi ini untuk menghilangkan noda mata akibat terbakar sinar matahari.

Labu Hijau
Sebagai pengganti timun, Anda juga dapat menggunakan labu hijau untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah kelopak mata. Jus labu hijau ini juga diyakini dapat memberikan manfaat untuk menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah. Lakukan secara rutin dan Anda akan terbebas dari bayang-bayang hitam tersebut.

Selain tips-tips yang telah disebutkan di atas, ada pula penuntun umum untuk atasi lingkaran hitam di sekitar mata, seperti berikut ini:

1.  Tidurlah cukup waktu, usahakan untuk tidur lebih awal dari biasanya.

2.  Gunakan sunscreen setiap hari untuk memberikan kelembaban alami.

3.  Minum air putih yang banyak untuk atasi kulit kering.

4.  Biasakan untuk mengkompres mata dengan air dingin.

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com