Senin, 05 Maret 2012

MENGGENGGAMM DAN MEREMAS BURUNG

Cerita ringan namun mengajarkan hal yang sangat prinsip sekali dalam meraih sukses. Semoga cerita ringan ini bisa membawa kesadaran bagi saya selalu dan juga pembaca blog ini..

Di sebuah daerah, ada seorang tua terkenal sangat bijak dan mempunyai kemampuan bisa membaca apa yang sedang dialami oleh orang lain yang bertemu dengannya. Seorang anak muda penasaran sekali akan kemampuan orang tua yang terkenal bijak dan berkemampuan ini. Ia ingin mengetes kemampuan orang tua bijak ini. Ia membawa seekor burung di tangannya dan menggenggam burung itu.

Ahh..saya ingin mengetes apa betul kemampuan bapak tua yang terkenal ini. Saya ingin menanyakan apakah burung yang saya bawa ini hidup atau mati kepada bapak tua ini. Kalau bapak tua itu menjawab bahwa burung yang saya bawa ini hidup, maka saya akan segera meremas burung itu hingga mati dalam genggaman saya. Apabila ia menjawab burung itu mati, saya akan segera melepaskan genggaman sehingga burung itu bisa terbang, gumam pemuda ini sambil berjalan ke arah rumah orang tua bijak itu dengan menggenggam seekor burung dalam genggamannya yang dia sembunyikan di balik punggungnya.

Wahai bapak tua. Saya sudah lama mendengar  tentang bapak dan keahlian bapak. Saya sekarang membawa seekor burung dalam genggaman saya. Nah, kalau bapak betul-betul hebat seperti yang diceritakan oleh banyak orang, coba bapak tebak apakah burung yang saya bawa ini mati atau hidup? Kalau betul, saya mengangkat guru pada bapak tanya anak muda ini.

Si orang tua bijak melihat dan memandangi sebentar anak muda ini yang menyembunyikan genggaman tangan di balik punggungnya.

Wahai anak muda, burung yang kamu bawa itu, mati atau hidup tergantung dalam genggamanmu. Sama seperti sukses dirimu, semua dalam genggamanmu, jawab singkat bapak tua ini sambil berlalu.

si pemuda ini pun menyadari.

Sukses atau tidak tergantung pada diri kita sendiri. Ada dalam genggaman kita sendiri.

Untuk mewujudkan sukses, milikilah genggamannya : berpikirlah sukses dan lakukan langkah-langkah sukses.

Apa saja langkah sukses yang sudah anda ambil untuk mewujudkan kesuksessan anda???

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com