Rabu, 28 Maret 2012

Anting Untuk Pasang Sokbreker Bebek Ke Matik

 

clip_image001
Dibuat dari aluminium billet

Sokbreker belakang skubek atau matik beda dibanding bebek atau sport. Bisa dilihat dari dudukan bawah sok. Kalau di bebek atau sport bulat, sementara di matik seperti huruf ‘U’.
Makanya untuk pasang sokbreker bebek ke matik kerap terkendala di sini. Misalnya pasang sok punya Yamaha Jupiter-Z di Nouvo. Tidak bisa dilakukan karena beda dudukan. Padahal melacak sok Nouvo lumayan susah versi variasinya.
Padahal juga, sudah lama muncul dudukan sok seperti huruf ‘U’. Produsennya sudah lumayan akrab di telinga kita. “Mereknya Posh,” jelas Ocin Mulyanto, bos toko Anugerah Motor dari Jl. Raya Kertasmaya, Indramayu, Jawa Barat.
Bisa dipakai untuk semua skubek. Misalnya Nouvo mau comot sok motor bebek Yamaha. “Silakan lepas anting-anting bawah punya bebek. Kemudian pasang anting huruf ‘U’ khusus matik ini,” jelas Ocin yang aslinya produsen barang untuk grasstrack itu.
Anting-anting yang dibanderol Rp 40 ribu sepasang ini bisa juga dipakai di skubek lain macam Mio. Asal as sok sama diameternya, bisa dipakai kok.
“Kalau dipakai di Yamaha Mio, Mio Soul atau Sporty, bisa menambah tinggi. Meski hanya sekitar 1 cm lebih tapi lumayan mendongkrak,” jelas Ocin yang juga jualan variasi umum.
Bahan yang digunakan untuk anting-anting ini lumayan kuat. Dari aluminium billet dan dikerjakan dengan sistem CNC. Sehingga lebih presisi layaknya sokbreker variasi buatan Thailand.
Namun kalau dipadukan dengan sokbreker asli matik Honda, panjangnya juga sama. Macam Vario, BeAT, Scoopy atau Spacy yang memiliki ukuran yang sama. Jadi, tidak perlu lagi menambah tinggi.    (sumber)

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com