Rabu, 28 September 2011

KITA ADALAH ELANG

Saya pernah membaca sebuah cerita tentang anak elang yang memberikan saya inspirasi dalam kehidupan ini,begini ceritanya..

Pada suatu saat ada seekor elang yang bertelur,tanpa sepengatahuan dia ada sebuah telur jatuh kebawah pohon,telur itu ditemukan oleh seekor ayam dan dibawa pulanglah telur tersebut oleh ayam itu,telur elang itu diperlakukan sama seperti telur-telur ayam miliknya. Sehingga suatu saat menetaslah telur elang tersebut bersama dengan telur-telur ayam yang lainnya.

Hari demi hari si anak elang menjalani kehidupannya seperti ayam saudara tirinya,mencari cacing,bermain dengan ayam-ayam,sehingga suatu saat dia melihat ada seekor elang terbang diatas mereka, dia pun terpana melihat elang tersebut terbang bebas diangkasa. wah enak ya si elang bisa terbang bebas kata si anak elang tersebut, jangan mimpi deh,kamu kan ayam nga bisa terbang seperti mereka kata saudara tiri si elang tersebut. Hari berlalu,bulan demi bulan tahun demi tahun dan akhirnya anak elang tersebut tidak bisa terbang sampai akhir hayatnya,dia hanya menjalani hidupnya seperti ayam.

Kesimpulan dari cerita tersebut adalah kita semua sebenarnya terlahir sebagai pengusaha (ibarat elang) tetapi kita sering berada di lingkup karyawan/pegawai (ibarat ayam) seringkali kita hanya berada pada rutinitas sehari-hari,kita tidak mau belajar untuk terbang,kita takut akan jatuh tetapi setelah kita menguasainya kita akan terbang bebas diangkasa. Begitu indahnya dunia ini.

Jadi bagaimana dengan anda? apakah masih menjadi ayam? atau mulai sekarang belajar mengepakkan sayap elangmu walaupun dengan resiko anda harus jatuh,setiap pembelajaran pasti ada gagal (jatuh).

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com