Senin, 19 September 2011

Efek Negaif Laptop

laptop-fire-150Salam Pembaca mania,Sempat takut tidak ingin menhidupkan laptop pada hari ini.Kerena kemarin malam dikota saya kota Dumai dekat jalan sukajadi telah terjadi kebakaran yang membuat mobil pemadam kebakaranpun datang. Saya kira kebakaran karena kompor gas atau yang lain,tapi yang mengejutkan ternyata akibat dari laptop yang dihidupkan terlalu lama meledak dan membakar tempat yang memang menjual perlengkapan komputer. Memang tidak begitu parah kebakarannya dan beruntung tidak ada korban jiwa tapi itu membuat saya menjadi takut menggunakan laptop.Maklum saya sering sekali menghidupkan laptop terlalu lama bahkan sampai panas tuh si laptop.
Kejadian ini juga terjadi di daerah lain dan dulu sempat terjadi di wilayah British Columbia, Kanada. Korbannya seorang pria berusia 56 tahun, dan merupakan orang pertama yang jadi korban akibat ledakan laptop. Rumahnya terbakar sementara ia sendiri tewas, hangus.
Buat anda yang suka menghidupkan laptop dan meletakkannya di permukaan yang lunak,harap jangan lakukan hal tersebut.Anda juga suka menghidupkan laptop tanpa ada kipas angin dibawahnya,jangan pula melakukan kebiasaan itu.Boleh saja menggunakannya tanpa ada kipas angin tapi untuk jangka waktu penggunaan yang pendek kira-kira 1 jam. Tanpa ada kipas angin tersebut dan laptop di operasikan di tempat yang lunak itu dapat menghambat aliran udara di ventilasi yang pada akhirnya membuat laptop menjadi overheat dan beresiko meledak.
Memang, kadang meledaknya laptop bisa saja dihubungkan dengan baterai lithium ion yang seringkali bermasalah.Namun akibat kelalaian kita juga berpengaruh banyak.Saya mengingatkan saja,anda boleh percaya atau tidak. Tapi memang patut disimak dalam-dalam. Karena kalau sudah terjadi, Anda juga yang rugi kehilangan rumah, laptop dan bisa juga nyawa Anda sendiri. Hindarilah. Oke sekian dulu infonya semoga bermanfaat bagi anda semua.wasalam....

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com