Selasa, 20 September 2011

Atasi Rasa Bosan dalam Hubungan part 2

Dalam kehidupan ini, setiap orang pasti pernah mengalami kebosanan. Kebosanan mungkin saja terjadi hanya sesaat, namun jika tidak segera ditangani kebosanan tersebut bisa menjadi sangat meresahkan. Tidak saja bagi Anda, tetapi juga untuk orang-orang yang berada di sekitar Anda.

      Kebosanan bisa terjadi pada hal apapun, termasuk pada hubungan percintaan. Pasti semua pasangan menginginkan hubungan percintaannya selalu manis seperti saat pertama menjalin hubungan. Saat berjauhan Anda berdua merasa kangen dan merasa grogi saat sedang bersamanya. Namun kini, Anda merasa bahwa hubungan dengan pasangan sudah datar seperti kakak dengan adik. Tidak ada lagi rasa kangen, bertemu pun biasa saja tanpa greget seolah tak ada lagi yang istimewa. Jika Anda merasa sedang bosan terhadap hubungan dengan pasangan, mungkin Anda bisa mencoba beberapa tips di bawah ini :

Komunikasi

Dalam hal apapun, komunikasi merupakan hal yang penting, karena dengan komunikasi akan tercapai pengertian dan persamaan persepsi antara berbagai pihak. Hal tersebut juga berlaku dalam menjalin suatu hubungan percintaan. Jika Anda menemui tanda-tanda kebosanan pada pasangan, segera bicarakan dari hati ke hati, jangan dibiarkan berlarut-larut agar hubungan Anda selamat. Bila Anda dan pasangan berada di kota yang berbeda, usahakan untuk selalu berkomunikasi minimal sehari satu kali. Jika tidak melalui telepon, Anda bisa melakukannya lewat SMS, email, chatting dan media-media lainnya. Dengan demikian, Anda dan pasangan akan tetap merasa dekat dan selalu terhubung secara psikologis.

Luangkan waktu

Meskipun Anda dan pasangan sama-sama sibuk, namun jangan sampai menimbulkan kesan bahwa Anda menelantarkan pasangan Anda. Kelelahan memang akan membuat Anda seolah kurang perhatian pada pasangan, apalagi bila Anda berdua bertemu dalam keadaan sama-sama lelah setelah beraktivitas seharian, baik karena pekerjaan maupun kegiatan lain. Namun begitu, luangkan waktu untuk bertemu dengan pasangan. Berikan belaian lembut, genggaman tangan atau pelukan hangat pada pasangan Anda saat bertemu serta hindari membicarakan kelelahan yang Anda rasakan.

Surprise

Memberikan surprise pada pasangan Anda akan menjadi salah satu hal yang menyenangkan, apalagi bila yang Anda berikan merupakan sesuatu yang diinginkannya dan belum pernah Anda berikan sebelumnya. Surprise ini dapat berupa perhatian, hadiah, bunga, atau mungkin berupa diri Anda sendiri yang berkunjung ke kota tempat tinggalnya. Dengan demikian, hati pasangan akan kembali tergetar dan romantisme diantara Anda berdua pun kembali muncul.

Bisikkan kata-kata mesra

Pada saat-saat yang tak terduga, cobalah untuk mengatakan "Saya Sayang Kamu", "Aku Cinta Kamu" atau "Kamu Tambah Cantik" pada pasangan Anda. Anda dapat melakukannya saat Anda sedang berduaan dengan pasangan, saat berpisah menuju aktivitas masing-masing, atau melalui telepon. Jika timing Anda tepat, pasangan Anda pun akan kembali terbangun rasa romantismenya dan hubungan Anda berdua akan semakin hangat.

Menjauh sementara

Mungkin juga Anda merasa bosan dengan pasangan karena terlalu sering menghabiskan waktu bersama-sama. Tiap hari diantar-jemput, basket bareng, makan siang dan malam bersama, mengerjakan tugas dalam satu kelompok atau berkumpul dengan komunitas yang sama sehingga Anda terbiasa bersama dengan pasangan serta tidak ada lagi rasa penasaran dan kangen antara Anda berdua. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah untuk "melepaskan" diri Anda dengan pasangan dalam beberapa hal. Misalnya, dengan pergi kuliah atau kerja masing-masing, makan siang dan malam sendiri-sendiri, mengurangi frekuensi pertemuan serta aktivitas lain yang biasa dilakukan bersama. Dengan demikian, Anda berdua akan terhindar dari kebosanan serta akan kembali merindukan saat-saat kebersamaan dahulu.

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com