Senin, 29 Desember 2014

Aneka Ragam Perawatan Organ Intim Wanita

a

Vagina, organ intim wanita, adalah bagian tubuh yang sepertinya memang membutuhkan perawatan dan penanganan khusus. Kini perawatan organ intim ini mulai tren. Inilah ragam jenis perawatan itu.
Spa Vagina
Spa Vagina merupakan salah satu layanan perawatan yang sedang tren dalam beberapa tahun terakhir ini. Perawatan ini didahului dengan pembersihan area vagina. Setelah itu bagian genital diberikan massage dan diuapi dengan ratus dari rempah-rempah. Spa ini bisa ditemui di Klinik Pasutri Dr Boyke Dian Nugraha atau Tamansari Royal Heritage serta klinik atau pusat kecantikan lainnya.
Totok Aura Tubuh, Termasuk Vagina
Biasanya banyak dilakukan untuk calon pasangan pengantin atau pasangan suami-istri. Dapat dilakukan di pusat perawatan kecantikan Dian Kenanga, Lelly Dewi, Tamansari Royal Heritage. Prosesnya antara lain seluruh tubuh bagian belakang, dari kaki sampai kepala di-massage, baru dilakukan penotokan terhadap seluruh ujung kaki hingga kepala pada titik acupressure. Setelah itu, bagian depan tubuh juga mendapat bagian, mulai kaki, tangan, sampai perut, terutama di seputar vagina. Tujuannya, selain untuk kebugaran tubuh, untuk proses rejuvenasi sel-sel.
Kukup-Ratus atau Pengasapan
Prosesnya dengan meletakkan arang dalam tungku kecil. Setelah menjadi bara, ditaburi ratus atau rempah-rempah. Agar pengasapan lebih optimal, biasanya tubuh dibungkus dengan kain. Perempuan duduk di atas kursi khusus yang sudah dilubangi di bagian tengahnya untuk memudahkan penyerapan asap. Tujuannya untuk memberikan aroma yang lebih wangi di daerah genital.
Perendaman Vagina
Proses perawatan ini dengan merendam vagina. Perendaman menggunakan rempah-rempah atau herbal bertujuan mencegah gangguan kesehatan di vagina. Selain itu, vagina akan lebih wangi dan bebas keputihan.
Vaginoplasti dan Hymenoplasti
Merupakan ilmu baru dari bedah ginekologi estetis. Tujuannya, memperbaiki variasi anatomi dan gangguan fungsi genital. Selain itu, memperbaiki secara kosmetik dan meningkatkan seksualitas perempuan. Varian bedah plastiknya biasanya pada vagina luar atau bagian selaput dara.
Gurah Vagina
Banyak yang menawarkan gurah vagina ini dengan tujuan mengencangkan daya tahan dan daya cengkeram otot-otot vagina, juga untuk membersihkan vagina. Gurah ini dilakukan dengan memasukkan ramuan atau tongkat dari ramuan tertentu ke dalam vagina. Banyak ditawarkan oleh salon-salon atau klinik kecantikan atau toko herbal. Namun, secara medis tidak terlalu dianjurkan karena justru akan mengganggu kondisi normal vagina dan harmoni asam basa area intim tersebut yang seharusnya memang ada.
Bilas Vagina Ozone
Perawatan bilas ini untuk membersihkan liang vagina dengan menyemprotkan cairan khusus yang mengandung zat asam, bacteriostatic antimicrobial, dan sufaktan lemah. Biasanya aktivitas ini banyak dilakukan kaum wanita, khususnya setelah menstruasi atau setelah berhubungan seksual. Tujuannya untuk membersihkan bagian dalam vagina dan mencegah terjadinya gangguan kesehatan di seputar genital. Dapat ditemui di beberapa klinik khusus, seperti Klinik Provitalitas di Jakarta Utara.
Laser
Penggunaan teknologi laser digunakan untuk membersihkan dan membunuh kuman atau bakteri di dalam vagina. Bisa juga dilakukan untuk bedah plastik dengan memakai laser, seperti yang dijalankan di RS Husada atau klinik SOS Medika.
Senam Kegel
salah satu cara untuk melatih dan menguatkan otot-otot dasar panggul (pelvic floor muscle) atau otot PC (Pubococcygeus muscle). Sehat dan kuatnya otot ini memegang peranan dalam orgasme wanita. Latihan senam kegel ini banyak ditemui di berbagai pusat kebugaran atau klinik kesehatan.

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com