Senin, 07 Juni 2010

Backup File dari HandPhone

Kebanyakan para pengguna HandPhone mengandalkan memori di HandPhonenya untuk menyimpan berbagai macam data. Namun sifat HandPhone yang rentan dengan berbagai perubahan juga menyebabkan data yang tersimpan tak selalu aman. Backup data tetap diperlukan jika suatu saat terjadi sesuatu yang menyebabkan data hilang seperti memori tak terbaca, rusak atau hilang.

Cara paling umum untuk backup adalah menggunakan PC Suite, Cara lain adalah menggunakan layanan backup yang disediakan operator. Seperti Indosat dengan My Backup, Telkomsel dengan Telkomsel Pelindung Dataku dan XL dengan Phone book yang tentunya tidak gratis.

Selain itu ada cara lain yang dapat Kamu gunakan yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menawarkan layanan backup secara online dan gratis. Selain itu dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Salah satunya menggunakan aplikasi Pleex. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam backup untuk semua data HandPhone seperti phonebook, mp3, foto, vidio, dan sebagainya. Karena aplikasi ini berplatform J2ME (.jar) jadi bisa digunakan untuk banyak HandPhone. Untuk mencoba di situs resminya http://m.pleex.com/, Jika kesulitan Klik Aja Disini.....

Aplikasi lainnya yang tidak kalah serunya yaitu menggunakan aplikasi Nimbuzz. Kebanyakan orang mengetahui aplikasi ini hanya untuk Chat seperti eBuddy dan kawan-kawannya. Namun selain untuk multi chat aplikasi ini menyediakan fitur send file serta online gallery. Jika ingin mendownload Klik Aja Dibawah ini.

PLEEX :

NIMBUZZ NEWS :

(Ini berlaku untuk HandPhone yang berPlatform Java (J2ME) & Symbian)

SELAMAT MENIKMATI !!!

0 komentar:

Get Free Shots from Snap.com